Alhamdulillah... keinginan untuk mengabarkan beragam informasi sebagai buah dari selaksa peristiwa dan kejadian serta aktivitas di salah satu kecamatan tertua yang ada di Provinsi Jambi, mendorong kami untuk membangun media on-line melalui sebuah Website resmi milik Kecamatan Kumpeh yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendapatkan sepintas sejarah yang luar biasa, nahwa Kecamatan Kumpeh merupakan bagian dari sejarah peradaban melayu jambi, informasi dan data tentang Kecamatan Kumpeh. Selain itu, tuntutan akan keterbukaan informasi publik seperti yang diamanatkan oleh Undang-Undang no 14 tahun 2008, semakin memacu keinginan Kecamatan Kumpeh untuk memiliki Website.

Saya ingin menyempurnakan apa yang sudah dibuat oleh pendahulu dan senior dalam jabatan Camat Kumpeh sekaligus junior saya dalam pendidikan Pamong Praja Bapak Rizki Armaidi, SSTP dengan jargon "Kumpeh Mantap" nya dan melengkapi dengan jargon Saya "Kumpeh Equality" yang Equality sendiri terdiri dari 3 makna yaitu E adalah E-Government, Equal berarti mengangkat derajat Kecamatan Kumpeh ke atas dan Quality yang berarti Kualitas. Sehingga mudah-mudahan menjadi Kecamatan Kumpeh yang luar biasa.

Mudah-mudahan Website ini dapat membantu masyarakat Kumpeh khususnya, Kabupaten Muaro Jambi dan masyarakat dibelahan dunia lain umumnya, dalam pemenuhan kebutuhan informasi tentang kecamatan tua gabungan dari 2 (dua) marga yang menginformasikan geliat kami membangun Kecamatan Kumpeh.

Terima kasih atas Dukungan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaro Jambi untuk dapat memfasilitasi dan mendukung sehingga website resmi  https://kumpeh.muarojambikab.go.id dapat kami jalankan dengan baik dan amanah.

Salam hormat dari kami,

Salam Kumpeh Mantap, Salam Kumpeh Equality dan Salam Kumpeh Luar Biasa

CAMAT KUMPEH,

 

DICKY FERDIANSYAH. S, SSTP