Vaksinasi Masal Kecamatan Kumpeh

Keterangan Gambar : Antusias Masyarakat mengikuti vaksinasi massal


Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah, SE, M.Tr.Ip meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat umum di halaman Kantor Kecamatan Kumpeh pada hari Rabu, 06 Oktober 2021. Sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan dalam vaksinasi massal kali ini. Bupati Muaro Jambi hadir dalam rangka melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum Desa layanan Puskesmas Tanjung Kecamatan Kumpeh, sedangkan Kapolres Muaro Jambi beserta jajaran, Dinas Instansi teknis terkait (Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Kominfo) sudah menginap di Kelurahan tanjung guna mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi dengan baik.

Vaksinasi terus digencarkan untuk menjadikan masyarakat Muaro Jambi khususnya Kecamatan Kumpeh agar masing-masing individu masyarakat memiliki kekebalan tubuh, sehingga masyarakat membentuk memiliki herd immunity (kekebalan komunal). Jadi, dengan cara divaksin inilah salah satu cara untuk mencegah agar masyarakat kita tidak mudah terkena virus Corona atau Covid-19.

Sampai dengan penutupan pelaksanaan tercatat total 1.100 (serbu seratus) dosis bagi masyarakat telah terlaksana divaksin hari ini. Selain itu Satgas Kabupaten dan Kecamatan serta Tim Posko Desa Se-Kecamatan Kumpeh juga akan melaksanakan kegiatan serupa bagi masyarakat Desa di wilayah layanan Puskesmas Puding yaitu Desa Puding, Pulau Mentaro, Mekar Sari, Maju Jaya, Betung, Pematang Raman, Sungai Bungur dan Petanang untuk berpartipasi dalam Kegiatan Vaksinasi Massal di Kantor Desa Betung dengan target 2.000 (dua ribu) dosis pada hari Sabtu tanggal 09 Oktober 2021.

Kerja sama Lintas Sektoral yang tergabung dalam Satuan Tugas Penaganan Covid-19 baik di tingkat Kabupaten selalu mendorong Satgas Kecamatan yang terdiri dari Camat Kumpeh, Kapolsek Kumpeh Ilir, Danramil Suak Kandis dan Para Kepala Puskesmas (Tanjung dan Puding) serta Tim Posko Desa/Kelurahan untuk selalu mengingatkan dan mendorong masyarakat untuk cepat tervaksinasi, sehingga persentase 70% dari seluruh target sasaran sampai dengan desember dapat diwujudkan.

 

-li-

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.