bupati-muaro-jambi-membuka-pelatihan-bpd-dan-tp-pkk-desa-se-kecamatan-kumpeh

Bupati Muaro Jambi membuka Pelatihan BPD dan TP-PKK Desa Se-Kecamatan Kumpeh

 20 Feb 2022 |  Administrator

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro, SE., M. Tr. IP membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan BPD dan TP-PKK Se-Kecamatan Kumpeh tahun 2022.


Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Abadi Jambi yang dibuka pada Kamis Malam lalu oleh Bupati Masnah dan berakhir pada Sabtu (19/02/22) siang kemarin.


Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya mengatakan pelatihan yang diberikan nantinya dapat diimplementasikan ilmunya dalam giat berdesa untuk membawa kemajuan desa khususnya Se-Kecamatan Kumpeh dan umumnya Kabupaten Muaro Jambi.


"Apa yang diikuti dalam pelatihan ini, kita cernah, kita serap, dan diterapkan. Karena pentingnya ilmu yang didapatkan nanti diterapkan untuk membantu aktifitas kita untuk membawa kemajuan desa masing-masing" Ucap Bupati Masnah.

 

Selain Bupati Muarojambi, hadir dalam kegiatan ini, Sekda Muarojambi Budhi Hartono,  Camat Kumpeh Dicky Ferdiansyah, SSTP, Kepala Desa Se-Kecamatan Kumpeh, BPD Se-Kecamatan Kumpeh, Ibu PKK Se-Kecamatan Kumpeh dan tamu undangan lainnya.

 

Sementara itu Camat Kumpeh Dicky Ferdiansyah mengatakan tujuan digelarnya pelatihan ini adalah untuk merefresh regulasi terkait tugas dan fungsi BPD sehingga dalam menjalankan tugasnya, BPD bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa.


"Saya juga mengucapkan apresiasi kepada BPD dan Kades mengenai pembahasan dan penetapan APBdes melalui musyawarah BPD, sehingga APBdes 2022 bisa ditetapkan tepat waktu sehingga Desa dalam Kecamatan Kumpeh masuk dalam kelompok pertama yang sudah disalurkan Dana Desa tahap 1 dan telah menyalurkan BLT Desa bulan januari dan februari kepada KPM yang membutuhkan" Sebut Dicky Ferdiansyah.


Semetara itu Pelatihan PKK juga untuk mengingatkan dan menggiatkan kembali mengenai 10 Program Pokok PKK dan buku rakernas IX agar bisa dilaksanakan oleh ibu ibu PKK di desa masing masing.

 

"Juga Restrukturisasi PKK, dengan mengangkat Kasi Kesejahteraan Desa atau Perangkat Desa lain yang dianggap mampu sebagai Sekretaris PKK Desa dalam Program PKK agar terjadi kesinambungan dalam pelaksanaan pelaporan dan terakhir adalah sebagai koordinator data dalam implementasi aplikasi "Sigadis" dasawisma milik TP PKK Provinsi Jambi,"Sebutnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis dan diakhiri dengan sesi foto bersama.


DICKY FERDIANSYAH S, S.STP
Camat Kumpeh

Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

Media Sosial

PENGUNJUNG